Terjemahkan Blog ini

Oppo Store

iStyle

Rupa-Rupa

Recent comments

Importir Produk

Review Poco X3 NFC 6/64 & 8/128 GB

Posting Komentar

Review Produk
Poco X3 ditenagai dengan SoC Snapdragon 732G terbaru. Jika Anda sudah menunggu penerus "pembunuh andalan" Poco F1, Anda harus menunggu lebih lama. Poco malah meluncurkan Poco X3 mid-range yang menyatukan Poco X2 di seri yang sama persis. Tidak seperti beberapa tablet Poco terbaru lainnya yang meminjam desain dari sepupu Redmi mereka, Poco X3 memiliki desain yang lebih segar. Ini juga membanggakan SoC Qualcomm Snapdragon 732G baru yang merupakan pembaruan dari Snapdragon 730G yang memaksa Poco X2. Apakah ini penerus yang cocok atau peningkatan kecil? Mari kita cari tahu.

Desain Poco X3
Poco telah maju dengan desain baru untuk Poco X3 Rs 18.499, dan tidak terlihat seperti model Redmi yang sudah ada di pasaran. Dibandingkan dengan Poco X2 Rs 19.370, X3 baru kehilangan kamera selfie ganda dan memiliki satu kamera, diposisikan langsung di tengah menuju bagian atas smartphone. Poco tidak mengubah apa pun terkait tampilan, dan Anda masih menerima panel 6,67 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. 

Kecepatan refresh yang tinggi perlahan-lahan menjadi umum di bagian anggaran, dan jika Anda cocok dengan banyak di ponsel cerdas Anda, ini akan menarik bagi Anda.Batas di sekitar layar tipis tetapi lubang kamera mungkin mengganggu beberapa orang.

Namun demikian, beban Poco X3 ini seimbang dengan baik dan ponsel ini kemungkinan besar tidak akan jatuh dan jatuh dari tangan Anda. Tetapi setelah menggunakan perangkat untuk beberapa waktu, Anda mungkin merasa sedikit lelah.

Poco membuat rangka dan bagian belakang dari plastik. Dalam pengalaman saya, panel belakang membutuhkan penyekaan konstan karena terus mengambil sidik jari. Tidak mengherankan, Poco X3 memiliki pengaturan quad-camera di bagian belakang dalam modul yang tebal dan sangat mencolok.  

Panel belakang memiliki tambalan bundar mengkilap langsung di bawah modul kamera, sangat mirip dengan Poco X2. Saya menemukan bahwa pemindai sidik jari yang dipasang di samping ditempatkan dengan baik, namun tombol volume tidak mudah dijangkau.

Saya terkejut melihat Poco meluncurkan X3 begitu cepat setelah pendahulunya. Poco X2 dimulai sekitar tujuh bulan yang lalu dan berhasil membuat tanda dengan apa yang ditawarkannya.  

Poco tidak banyak berubah tentang formulasi; Anda masih mendapatkan layar full-HD+ yang besar dengan kecepatan refresh maksimum 120Hz. Itu tidak mengubah kecepatan refresh secara mekanis, tetapi memungkinkan Anda untuk memilih antara 60Hz dan 120Hz.  

Saya selalu menggunakannya untuk membantu Poco X3 memberikan pengalaman visual yang mulus. Panel ini juga memiliki tingkat sampling sentuh 240Hz dan X3 cepat merespons tindakan Anda.

Ada prosesor baru di bawah kap, Snapdragon 732G, yang mirip dengan Snapdragon 730G tentang arsitektur tetapi inti CPU dan GPU memiliki clock sedikit lebih tinggi. Ini harus menghasilkan kinerja yang lebih baik.  

Poco menawarkan X3 dalam tiga konfigurasi: RAM 6GB dengan penyimpanan 64GB, RAM 6GB dengan penyimpanan 128GB, dan RAM 8GB dengan penyimpanan 128GB.

Sementara varian Internasional dari Poco X3 ini mendapatkan NFC, versi India mengabaikannya demi baterai yang lebih besar. Kami sekarang mendapatkan baterai 6.000 mAh dan ada dukungan untuk pengisian cepat 33W. Poco juga telah maju dengan speaker stereo ke X3, dan ponsel pintar ini dinilai tahan debu dan air IP53.

Poco mengirimkan X3 menggunakan MIUI 12 yang bekerja bersama dengan Android 10, dan itu beberapa penyesuaian. Perangkat saya mengoperasikan patch keamanan Android September.  

Ada beberapa program dan game bloatware yang sudah diinstal sebelumnya di X3 dan saya sarankan Anda meluangkan sedikit waktu dan menghapus yang tidak Anda perlukan. Aplikasi seperti Topics dan GetApps (alternatif Play Store) menyimpan pemberitahuan push, yang mengganggu, dan saya tidak dapat menghapusnya.

Poco X3 memiliki perangkat keras yang cukup kuat untuk memberikan kinerja yang layak, dan saya tidak menghadapi masalah apa pun saat menggunakannya. X3 cepat memuat program dan game, dan mampu melakukan banyak tugas dengan sangat mudah.  

Saya menikmati menonton video ke Poco X3 karena layar memiliki sudut pandang yang baik dan speaker stereo meningkatkan pengalaman. Pemindai sidik jari yang dipasang di samping cepat, dan pengenalan wajah hanya membutuhkan pandangan sekilas untuk membuka kunci perangkat.

Daya tahan baterai sangat bagus dan Poco X3 akan bertahan lebih dari satu hari tanpa masalah. Ada dukungan untuk pengisian cepat dan Poco membundel pengisi daya 33W di dalam kotak. Dengan ini, saya dapat menagih smartphone hingga 57 persen dalam tiga puluh menit, dan 92 persen dalam satu jam.

Poco X3 memiliki pengaturan quad-camera yang terdiri dari kamera utama 64 megapiksel dengan bukaan f/1.89, kamera sudut ultra lebar 13 megapiksel dengan bidang pandang 119 derajat, kamera makro 2 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel. sebuah sensor kedalaman.  

Di bagian depan, ia memiliki satu bidikan selfie 20 megapiksel. Program kamera mudah digunakan dan memiliki beberapa mode pemotretan yang dapat Anda pilih.

Ada sakelar cepat untuk HDR serta AI, yang memungkinkan Anda mengambil kendali dari smartphone saat memotret. UI kamera telah berubah di MIUI 12 dan sekarang lebih mudah digunakan.  

Ada cara Vlog baru yang menambahkan musik latar dan efek film tepat saat pengambilan gambar. Ini baru, dan mungkin membantu Anda menghemat waktu pengeditan dengan memungkinkan Anda mengunggah video langsung ke media sosial.

Bahwa Poco X3 menambahkan tanda air pada foto secara default, jadi pastikan Anda menghapus centang opsi ini di pengaturan kamera sebelum mengambil foto. Kamera utama 64 megapikselnya mengambil foto 16 megapiksel secara default. Foto yang diambil menggunakan kamera utama di siang hari memiliki detail yang bagus, dan bahkan teks pada suatu ruang dapat terbaca.  

Mengubah ke kamera yang menghadap ke depan memberikan bidang pandang yang lebih luas tetapi dengan mengorbankan detail. Kamera sudut lebar juga menghasilkan nada warna yang sedikit berbeda yang terlihat dari outputnya.

Close-up bagus dan Poco X3 berhasil memisahkan topik dan latar belakang dengan baik. Selain itu, ia menambahkan efek kedalaman ke latar belakang. Deteksi tepi dalam potret bagus dan X3 memungkinkan Anda mengatur tingkat keburaman hingga Anda mengambil bidikan.  

Kamera makro terbatas pada beberapa resolusi 2 megapiksel dan memungkinkan Anda mendekati suatu topik, namun, hasilnya akan sangat rata-rata.

Performa kamera cahaya rendah rata-rata. Gambar yang diambil dalam gaya default memiliki efek seperti cat air. Mengaktifkan mode Malam membuat perbedaan nyata pada sinyal keluaran -- foto lebih tajam dan detailnya lebih baik.  

Namun, dibutuhkan 3-4 menit untuk memotret pada mode Malam. Kamera sudut lebar bukan yang terbaik untuk memotret dalam cahaya rendah karena tidak dapat menangkap cahaya sebanyak sensor utama.

Selfie siang hari sudah memadai dan Anda memiliki opsi untuk mengambil bidikan potret dengan penembak selfie. AI tidak mendeteksi wajah dengan topeng dan tidak mengaburkan latar belakang dalam kasus ini. Selfie yang diambil dalam cahaya redup adalah rata-rata, tetapi ponsel ini memungkinkan Anda menggunakan gaya Malam untuk selfie.

Perekaman video maksimal pada 4K untuk kamera utama Anda dan 1080p untuk bidikan selfie. Di siang hari, rekaman distabilkan pada 1080p dan 4K, tetapi ada efek goyah. Dalam cahaya redup, efek shimmer dapat diamati pada kedua resolusi.

Spesifikasi Produk
Network 2G, 3G, 4G, 5G
OS Android 10, MIUI 12
Chipset Qualcomm Snapdragon 732G (8nm)
CPU Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver)
GPU Adreno 618
RAM 6GB, 8 GB
Memori 128 GB, 256 GB
Dimensi 165.3 x 76.8 x 9.4 mm (6.51 x 3.02 x 0.37 in), 215 g
Layar IPS LCD 6,67 inci resolusi Full HD+, refresh rate 120 Hz
Kamera Utama 64 MP f/1.9 (wide), 13 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
Kamera Depan 20 MP, f/2.2, (wide), HDR, panorama
Beterai Li-Po 5160 mAh, Fast charging 33W, 62% in 30 min, 100% in 65 min
Warna Cobalt Blue, Shadow Gray

mi poco x3 nfc review, poco x3 nfc android 11 review, poco x3 nfc android 11 update review, poco x3 nfc battery review, poco x3 nfc camera review, poco x3 nfc full review, poco x3 nfc mobile review, poco x3 nfc specs review, poco x3 nfc user reviews, review hp xiaomi poco x3 nfc




Related Posts

Posting Komentar